Simulasi KPR Mandiri

Ajukan sekarang juga KPR murah dari panduan simulasi KPR Mandiri 2021
Gaji Minimal 2 juta / bulan
Rate Pinjaman Suku bunga 3.4% tiap bulan
Min usia 21 tahun

Simulasi KPR Mandiri

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah namun belum memiliki uang tunai yang cukup untuk membelinya, bisa memanfaatkan layanan KPR yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Sebagai bank terbaik yang ada di tanah air, Bank Mandiri menawarkan berbagai macam jenis layanan angsuran KPR yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan rumah impian. Dengan menggunakan layanan KPR ini, Anda bisa membeli rumah dengan cara angsuran. Ini sangatlah membantu, terutama bagi Anda yang ingin membeli rumah impian di tahun 2021

Jenis KPR Mandiri yang bisa Anda pilih antara lain Mandiri KPR Flexible, Mandiri KPR Take Over, Mandiri KPR Top Up, dan Mandiri KPR jenis Angsuran Berjenjang. Sebelum mengajukan jenis KPR dari Bank Mandiri yang sesuai dengan kebutuhan, Anda sangatlah disarankan untuk membuat simulasi KPR Mandiri. Dengan membuat simulasi KPR Bank Mandiri, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Berikut adalah ulasan lebih jelas mengenai keuntungan menggunakan simulasi KPR Mandiri 2021

  • Membantu Anda dalam Memahami Kemampuan Keuangan

Salah satu hal yang pastinya ingin dihindari saat mengajukan KPR Mandiri adalah pembayaran angsuran yang macet. Hal tersebut sering terjadi ketika Anda mengambil jenis KPR dari Bank Mandiri tanpa memperhitungkan kemampuan keuangan. Anda bisa jadi tidak memperhitungkan secara matang mengenai biaya angsuran dan suku bunga yang harus dibayarkan tiap bulannya. Kegagalan dalam membayar biaya angsuran KPR tersebut dapat mengakibatkan rumah impian Anda diambil kembali oleh pihak bank. Namun, hal tersebut bisa dicegah dengan membuat simulasi KPR Mandiri terlebih dahulu simulasi btn

Dengan membuat simulasi KPR Mandiri sebelum melayangkan pengajuan ke bank Mandiri, Anda akan mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai pengeluaran angsuran yang harus dikeluarkan setiap bulan. Tentunya, di dalam perhitungan simulasi tersebut, Anda juga harus menyertakan biaya suku bunga, biaya admin, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, Anda pun harus mempertimbangkan pengeluaran bulanan lainnya seperti biaya air dan listrik, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan lain sebagainya.  

  • Membantu Mengetahui Besaran Maksimal dari Angsuran KPR

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari layanan simulasi KPR Mandiri adalah Anda dapat mengetahui mengenai besaran maksimal yang harus dikeluarkan untuk angsuran tersebut. Setiap orang tentunya berbeda-beda. Sehingga, besaran maksimal dari angsuran KPR dari Bank Mandiri antara satu nasabah dengan nasabah lainnya tidak bisa dipukul rata. Namun, ada rumus pasti yang bisa digunakan untuk mengetahui nominal maksimal dari angsuran KPR yang harus Anda bayarkan tiap bulannya. 

Idealnya, besaran dari cicilan KPR tersebut tidak boleh lebih besar dari 30% nominal gaji Anda. Jika lebih dari itu, maka bisa dipastikan bahwa biaya cicilan angsuran tersebut akan menyedot budget untuk pengeluaran hidup yang lain. Tentunya, hal tersebut akan mengakibatkan Anda untuk berhutang ke orang-orang terdekat untuk menutupi biaya kebutuhan yang hilang tadi. Selain itu, Anda juga akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan persetujuan untuk pinjaman kredit rumah tersebut. 

  • Membantu Anda dalam Menghitung Besaran Suku Bunga

Selain menghitung besaran maksimal dari cicilan KPR, simulasi KPR Mandiri juga dapat membantu Anda mengetahui seberapa besar suku bunga yang harus dibayarkan. Perlu diketahui sebelumnya, bahwa ada 2 jenis suku bunga yang ditawarkan oleh KPR Mandiri. Yang pertama, adalah suku bunga fixed. Hal tersebut berarti bahwa suku bunga yang harus Anda bayarkan akan selalu berada dalam jumlah yang tetap mulai dari awal hingga akhir masa tenor. 

Sedangkan, suku bunga floating merupakan jenis suku bunga yang naik dan turunnya 

mengikuti tren suku bunga dari bank. Apabila suku bunga dari bank rendah, maka suku bunga yang harus dibayarkan tiap bulan cenderung lebih terjangkau. Sebaliknya, beban suku bunga juga bisa menjadi lebih berat apabila tren suku bunga bank melonjak. Dengan Mandiri KPR simulasi, Anda dapat mengetahui dengan pasti jumlah suku bunga yang harus dibayarkan. 

Simulasi KPR Bank Mandiri Syariah

Bagi Anda yang menggunakan KPR Mandiri Syariah yang ditawarkan Bank Mandiri, layanan simulasi KPR Mandiri syariah 2021 akan sangat membantu. Dengan menggunakan simulasi KPR syariah Mandiri ini, Anda dapat mengetahui jumlah angsuran tanpa bunga yang wajib dibayarkan tiap bulan. Untuk mengakses simulasi KPR Mandiri syariah ini, Anda dapat mengunjungi situs https://www.simulasikredit.com/kalkulator_kpr_syariah.php

Demikianlah ulasan mengenai simulasi KPR Mandiri. Anda dapat menentukan jenis KPR Bank Mandiri dan gunakan simulasi tersebut untuk mendapatkan perhitungan angsuran KPR yang harus dibayarkan tiap bulan. Semoga informasi mengenai pentingnya simulasi KPR dari Bank Mandiri ini bermanfaat bagi Anda.


Cek bank ini

Promo tahapan expresi untuk pengguna baru tanpa buku tabungan 2021
Gaji Minimum pendapatan 3 juta
Rate Pinjaman 2% per bulan
Minimal usia 21 tahun
Ambil kesemapatan pinjaman uang tunai dari Dana mudah apk di 2021
Gaji Minimal pendapatan 3 juta/ bln
Rate Pinjaman 2% per bulan
Usia 21 sampai 55 tahun
Dapatkan pinajam 100 juta tanpa jaminan dan langsung cair 2021
Gaji Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Rate Pinjaman 3% per bulan
Min umur 21 tahun