Simulasi KPR BTN

Promo KPR dengan menggunakan SImulasi KPR BTN terbaru 2021
Gaji Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Rate Pinjaman Bunga min 3.5% per bulan
Berusia 21 tahun

Simulasi KPR BTN

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah layanan cicilan kredit diperuntukkan bagi Anda yang ingin memiliki rumah. Namun, terkendala dalam hal dana. Dengan mengikuti program KPR, Anda bisa membeli hunian idaman Anda dan pasangan dengan metode cicilan bulanan. Salah satu bank di Indonesia yang menawarkan layanan KPR terjangkau adalah Bank BTN. Bagi Anda yang berniat untuk mengajukan cicilan KPR untuk rumah idaman, sebaiknya memanfaatkan layanan simulasi KPR BTN

Simulasi KPR Bank BTN merupakan layanan yang ditawarkan oleh Bank BTN yang membantu para kreditur KPR untuk melakukan penghitungan kredit rumah yang harus dibayarkan per bulan. Dengan adanya simulasi kredit BTN ini Anda bisa mendapatkan jumlah cicilan bulanan KPR yang pasti hingga masa pelunasan tiba. Di tahun 2021 ini, semakin banyak nasabah bank BTN yang menggunakan simulasi BTN sebelum mengajukan permohonan kredit ini. Bagi Anda yang hendak mengajukan layanan KPR BTN, ada baiknya untuk membaca ulasan berikut ini. 

Jenis-jenis KPR BTN dengan Simulasi KPR BTN

Sebelum menggunakan layanan simulasi KPR BTN, Anda harus mengetahui jenis KPR yang diinginkan. Bank BTN menawarkan jenis fitur KPR berikut ini:

  • KPR BTN Syariah

Salah satu layanan KPR BTN yang paling banyak dipilih adalah KPR BTN Syariah. Jenis kredit rumah dari Bank BTN ini diperuntukkan bagi Anda yang lebih nyaman menggunakan layanan yang berasas syariah Islam. Bahkan, untuk urusan akad pun, layanan KPR ini menggunakan akad Muharabah yang menjadi landasan bagi semua layanan perbankan syariah Simulasi kpr bca syariah

Layanan KPR BTN ini menawarkan solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah tanpa perlu khawatir dengan jeratan riba. Tidak hanya rumah saja, Anda bahkan juga bisa menggunakan layanan KPR ini untuk membeli bangunan ruko hingga apartemen yang diperuntukkan untuk ladang usaha pasif. Kelebihan lain yang ditawarkan KPR syariah dari Bank BTN ini adalah proses pengajuan yang cepat, uang DP yang ringan, dan tentunya biaya cicilan bulanan dan suku bunga yang tetap. Tak hanya itu, jenis KPR ini juga menawarkan simulasi BTN Syariah. Layanan simulasi KPR BTN syariah bisa Anda gunakan untuk mendapatkan estimasi biaya cicilan bulanan beserta dengan suku bunga yang harus dibayarkan hingga rumah tersebut lunas sepenuhnya.

  • KPR BTN Bersubsidi

Fitur simulasi KPR BTN juga bisa digunakan untuk layanan KPR Bersubsidi. Jenis KPR ini dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah (MBR). Jenis KPR ini terwujud berkat kerjasama antara BTN dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. KPR ini memiliki keuntungan berupa suku bunga yang rendah. Penerima layanan KPR ini juga dapat menikmati cicilan rumah yang ringan. Selain itu, nasabah bank BTN yang mendapatkan bantuan KPR rumah ini akan mendapatkan dana bantuan subsidi untuk uang muka rumah sebesar 4 juta rupiah. Penerima bantuan KPR tidak perlu untuk membayar PPN atau Pajak Pertambahan Nilai dan premi angsuran. 

  • KPR BTN Platinum

Layanan KPR BTN yang terakhir adalah KPR BTN Platinum. Layanan KPR ini menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin membeli rumah, baik dari pihak developer maupun non developer. Selain dari pihak perusahaan properti, Anda juga dapat menggunakan layanan KPR Bank BTN ini untuk membeli rumah dari pihak perseorangan. Bank BTN bekerjasama dengan berbagai perusahaan pengembang, sehingga memudahkan Anda yang ingin membeli rumah dengan menggunakan layanan KPR dari Bank BTN ini. Suku bunga yang ditawarkan oleh layanan KPR Bank BTN ini terbagi menjadi 2, yaitu suku bunga counter dan suku bunga promosi. 

Suku bunga promosi merupakan jenis suku bunga yang ditawarkan kepada debitur dengan fixed income yang memiliki nilai pinjaman mulai dari 250 juta rupiah hingga 1,5 milyar yang berlaku selama 2 tahun pertama. Sebaliknya, nasabah prioritas dari Bank BTN atau Anda yang berprofesi sebagai abdi negara dapat menikmati suku bunga yang tetap yaitu sebesar 8,88 persen selama kurang lebih 3 tahun pertama. 

Demikianlah ulasan mengenai jenis-jenis KPR dari Bank BTN. Jangan lupa untuk menggunakan simulasi KPR BTN setelah menentukan jenis pinjaman KPR yang diinginkan. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi Anda.


Cek bank ini

Dapatkan Potongan harga langsung dengan menggunakan simulasi KPR BRI 2021
Gaji Minimal pendapatan 3 juta/ bln
Rate Pinjaman Suku bunga 3% per bulan
Berusia 19 tahun
Ajukan BCA platinum sekarang juga dan dapatkan beragam kemudahan 2021
Gaji Minimal pendapatan 2 juta / bulan
Rate Pinjaman Mulai dari 1.3% per bulan
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Ajukan rumah dengan cicilan murah berdasarkan simulasi rumah KPR syariah 2021
Gaji Mulai dari 2 juta/ bulan
Rate Pinjaman Dari 3% / bulan
Berusia min 19 tahun