Simulasi KPR BRI

Dapatkan Potongan harga langsung dengan menggunakan simulasi KPR BRI 2021
Gaji Minimal pendapatan 3 juta/ bln
Rate Pinjaman Suku bunga 3% per bulan
Berusia 19 tahun

Simulasi KPR BRI

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan layanan pinjaman kredit yang tersedia bagi Anda yang ingin memiliki rumah. Dengan semakin banyaknya pasangan yang menikah di tahun 2021, tentunya mereka membutuhkan hunian untuk membangun rumah tangga. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah, bisa menggunakan layanan KPR dari Bank BRI. Bank BRI memang menawarkan layanan KPR terjangkau bagi masyarakat umum dengan persyaratan umum. Namun, sebelum Anda mengajukan layanan cicilan kredit rumah ini, ada baiknya untuk menggunakan layanan simulasi KPR BRI. Berikut adalah informasi lengkap mengenai simulasi KPR BRI 2021 beserta dengan layanan kredit rumah BRI yang wajib Anda simak.

Tentang Simulasi KPR BRI

Tentunya, ada alasan mengapa Anda wajib menggunakan simulasi KPR BRI terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit rumah. Kredit rumah tentunya berbeda dari jenis pinjaman kredit lainnya. Kredit ini memiliki jumlah nominal yang sangat besar untuk dilunasi. Jangka waktu pelunasan dari KPR BRI simulasi ini juga jauh lebih panjang. Sehingga, Anda membutuhkan perencanaan finansial yang matang. Supaya, Anda tidak mengalami kewalahan selama mengangsur untuk rumah tersebut. Perencanaan keuangan dengan menggunakan simulasi KPR BRI 2021 juga dapat mencegah terjadinya kredit macet yang bisa berdampak pada tragedi penggusuran atau rekam kredit yang buruk Simulasi kpr bni syariah

Simulasi KPR BRI ini juga tersedia bagi Anda yang menggunakan layanan KPR BRI Syariah. KPR BRI Syariah merupakan layanan pinjaman kredit rumah yang diperuntukkan bagi para nasabah yang ingin menghindari riba. Layanan KPR dari Bank BRI syariah ini menggunakan prinsip syariah berbasis hukum murabahah. Dengan menggunakan simulasi KPR BRI syariah, Anda dapat mengetahui dengan pasti jenis angsuran dan cicilan bulanan yang sesuai. Sehingga, Anda sangatlah disarankan untuk menggunakan fitur simulasi KPR BRI syariah 2021.

Cara Menggunakan Simulasi KPR BRI

Ingin mengajukan kredit pemilikan rumah dari Bank BRI? Akan lebih baik jika Anda menggunakan layanan simulasi KPR BRI. Bank Rakyat Indonesia menawarkan fitur layanan simulasi untuk kalkulasi KPR BRI. Berikut adalah ulasan cara menggunakan fitur simulasi KPR dari Bank BRI:

  • Pertama-tama, buka situs https://bri.co.id/kpr-bri
  • Scroll ke bawah hingga Anda menemukan bagian “Cicilan KPR”
  • Pada bagian tersebut, ada 2 sliders untuk Jumlah Pinjaman serta Jangka Waktu atau tenor yang ingin Anda ajukan. Tekan slider dan seret hingga Anda menemukan jumlah pinjaman dana yang ingin diajukan. Anda dapat melakukan simulasi KPR BRI ini dengan jumlah pinjaman maksimal sebesar 10 juta rupiah
  • Lanjutkan dengan memasukkan jumlah jangka waktu yang dibutuhkan. Simulasi ini bisa menghitung jumlah pinjaman dengan masa tenor hingga jangka waktu 20 tahun
  • Untuk bagian suku bunga KPR BRI, simulasi ini hanya menyediakan suku bunga efektif fixed hingga 5% saja
  • Klik tombol “Hitung” untuk memulai penghitungan
  • Situs BRI akan langsung melakukan kalkulasi KPR untuk Anda

Cara menggunakan simulasi KPR BRI di atas sangatlah mudah dan tentunya akan membantu Anda. Namun, perlu diperhatikan bahwa besaran bunga fix tersebut akan berakhir dalam jangka waktu tertentu. Setelah masa suku bunga fixed tersebut habis, maka suku bunga yang berlaku akan berubah menjadi floating rate. Artinya suku bunga tersebut akan mengikuti tren peningkatan atau penurunan suku bunga bank. Selain itu, hasil dari penghitungan dari simulasi ini hanyalah merupakan estimasi. Jumlah cicilan yang sebenarnya bisa jadi sedikit kurang atau sedikit melebihi estimasi tersebut. Biarpun begitu, menggunakan simulasi kredit KPR BRI ini dapat memberikan gambaran yang cukup akurat. 

Anda juga wajib memperhitungkan biaya lain yang akan dibebankan saat mengajukan KPR BRI. Simulasi ini tidak menghitung jumlah biaya admin dan biaya lainnya. Karena, biaya-biaya tersebut memang memiliki besaran yang berbeda bagi masing-masing orang. Oleh karena itu, untuk mendapatkan perhitungan yang lebih akurat, Anda wajib melakukan perhitungan manual. Caranya bisa dengan menggunakan gabungan antara hasil simulasi KPR BRI dengan estimasi biaya-biaya lainnya. Jangan lupa untuk juga menghitung tanggungan biaya listrik, air, dan Pajak Bumi dan Bangunan yang harus dibayarkan.                                                                                                      


Cek bank ini

Ajukan pinjaman uang tunai Pinjam cepat Apk mudah cair di 2021
Gaji Gaji minimal 2 juta/ bulan
Rate Pinjaman Suku bunga 3.4% tiap bulan
21 tahun
Promo tahapan expresi untuk pengguna baru tanpa buku tabungan 2021
Gaji Minimum pendapatan 3 juta
Rate Pinjaman 2% per bulan
Minimal usia 21 tahun
Promo dengan tabel pinjaman 500 juta untuk modal usaha 2021
Gaji Minimal 2 juta / bulan
Rate Pinjaman Mulai dari 2%
Usia 19 tahun