Simulasi KPR BCA

Mudah dan praktis mendapatkan bunga rendah hanya dari Simulasi KPR BCA 2021
Gaji Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Rate Pinjaman Suku bunga min 2.7% per bulan
Berusia 18 tahun

Simulasi KPR BCA

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus terpenuhi. Namun, di tahun 2021 ini harga rumah yang semakin meroket membuat kalangan pasangan muda mengalami kesulitan dalam membeli hunian yang layak. Untungnya, bank BCA selaku bank swasta terbaik di Indonesia menawarkan layanan KPR untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan rumah impian. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin mengajukan KPR dari BCA juga bisa memanfaatkan layanan simulasi KPR BCA. Dengan adanya simulasi kredit rumah BCA, Anda bisa memperkirakan jenis pinjaman kredit KPR yang dibutuhkan dengan jumlah cicilan bulanan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Menggunakan kalkulator KPR BCA ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Siapapun Anda bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan baik. Sebelum menyimak contoh simulasi KPR BCA 2021, berikut adalah beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan.

Jenis-jenis KPR BCA

BCA menawarkan berbagai layanan KPR dengan jangka waktu yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan Anda. Yang jelas, untuk mengetahui pasti jenis KPR BCA yang sesuai dengan kebutuhan bisa dilakukan dengan menggunakan perhitungan BCA KPR simulasi. Untuk menentukan perhitungan simulasi KPR BCA yang tepat, berikut adalah jenis-jenis KPR BCA yang penting untuk Anda ketahui:

  • KPR BCA Jangka Waktu Fix 1 – 2 Tahun

Jenis KPR BCA yang pertama adalah KPR Fix 1 – 2 Tahun. Jenis KPR ini merupakan jenis pembiayaan rumah yang menawarkan bunga fix dengan masa pembayaran mulai dari 1 – 2 tahun. Ini berarti, Anda tidak perlu khawatir akan terbebani dengan biaya bunga yang berubah-ubah atau bahkan bertambah selama masa cicilan. Selama jangka waktu tersebut, Anda dapat menikmati pembayaran cicilan hingga 2 tahun dengan jumlah bunga yang tetap Simulasi kpr bni syariah

  • KPR BCA Jangka Waktu Fix 3 Tahun

KPR BCA jenis ini memiliki patokan bunga KPR yang cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis KPR yang pertama. KPR jenis ini memiliki hitungan bunga yang fix dan dapat Anda cicil selama maksimal 3 tahun. Jumlah plafon kredit yang ditawarkan oleh layanan KPR ini juga tergolong standar. Patokan plafon kredit yang ditawarkan oleh layanan KPR BCA ini dapat mencapai hingga 3 milyar rupiah.

  • KPR BCA Jangka Waktu Fix 5 Tahun

Jenis KPR BCA satu ini memiliki suku bunga yang ternyata paling tinggi dibandingkan 2 tipe lainnya. Namun, untungnya dengan jumlah suku bunga yang lebih besar juga diimbangi dengan masa pelunasan bunga fix berdurasi lebih lama. Untuk melunasi cicilan KPR ini, Anda diberikan waktu hingga 5 tahun. 

  • KPR BCA Jenis Fix & Cap

Tipe KPR BCA terakhir adalah KPR BCA Fix & Cap. Kredit KPR BCA ini menawarkan opsi bunga gabungan atau kombinasi dengan durasi selama maksimal 5 tahun. Sistem yang diterapkan adalah, dalam jangka waktu 3 tahun pertama Anda akan mendapatkan patokan suku bunga yang fix dan tidak berubah. Barulah, saat memasuki tahun ke-4 dan seterusnya, suku bunga yang dipatok akan lebih besar dan bertambah hingga sampai pada akhir masa tenor. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan adanya penimbunan biaya bunga. Karena penerapan biaya bunga yang dikenakan memiliki jumlah maksimal tertentu. 

Contoh Simulasi KPR BCA

Sudahkah Anda menentukan jenis KPR BCA yang diinginkan dan membuat KPR BCA simulasi? Berikut adalah salah satu contoh simulasi KPR BCA yang dapat digunakan untuk menentukan jenis layanan KPR yang diinginkan:

Misalnya, seorang perempuan karir bernama Rina ingin membeli rumah seluas kurang lebih 22 – 70 m2. Setelah mencari tahu dari agen, Rina mengetahui bahwa harga dari bangunan rumah tersebut berjumlah kurang lebih sebesar 500 juta rupiah. Untuk memiliki rumah tersebut, ia akan dikenakan beban suku bunga sebesar 7,5 fixed dengan jangka waktu maksimal 2 tahun. Untuk membeli bangunan rumah tersebut, Rina harus membayar uang muka sebesar 75 juta rupiah dan mengambil masa tenor hingga 10 tahun. Dengan data yang diperoleh di atas, bisa disimpulkan bahwa Rina harus membayar angsuran fixed untuk rumah tersebut sebesar Rp 4.748.000 per bulan. 

Tidak hanya bisa menggunakan kpr BCA simulasi untuk layanan bank konvensional, layanan ini juga tersedia untuk jenis bank BCA syariah. Simulasi KPR BCA syariah pun bisa Anda manfaatkan untuk menentukan jenis KPR yang diinginkan. Semoga ulasan mengenai simulasi KPR BCA di atas memberikan manfaat untuk Anda.  


Cek bank ini

Promo Bri britama untuk
pengguna baru 2021
Gaji Gaji setiap bulan Rp 2.5 Juta
Rate Pinjaman Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Berusia minimal 21 tahun
Pengajuan pinjam uang 50 juta langsung cair 2021
Gaji Mulai dari 2 juta/ bulan
Rate Pinjaman 2.95 % per bulan
Mulai 23 tahun
Ajukan pinjaman uang 5 juta dengan proses cepat 2021
Gaji Gaji minimal 3 juta/ bulan
Rate Pinjaman Suku bunga 6% per tahun
Minimal usia 23 tahun