Cara meminjam uang di dana dengan aplikasi pinjam dana di 2021

Cara Pinjam Uang di Dana

Dengan semakin meningkatnya tren pembayaran cashless, nama aplikasi Dana menjadi semakin santer terdengar. Dana merupakan aplikasi E-Wallet dengan basis pengguna di Indonesia yang cukup besar. Aplikasi Dana dikembangkan oleh perusahaan fintech Dana dengan kantor pusat yang ada di Kota Jakarta. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur layanan untuk pembayaran berbagai kebutuhan. Dengan banyaknya fitur keuangan yang ditawarkan Dana, tak mengherankan jika ada beberapa pengguna yang bertanya-tanya mengenai ada tidaknya cara pinjam uang di Dana. Terlebih lagi, di tahun 2021 ini dimana banyak badan usaha mikro yang membutuhkan pinjaman dana selama masa pandemi. Jadi, bisakah Anda pinjam uang di aplikasi Dana? Adakah cara pinjam uang di aplikasi Dana? Temukan jawabannya melalui ulasan berikut ini.

Keunggulan Aplikasi Dana

Jadi, apakah di aplikasi Dana bisa pinjam uang? Bagi Anda yang ingin mengetahui cara pinjam uang di Dana, sayangnya hal tersebut belum tersedia. Pasalnya, Dana masih belum dikembangkan untuk menjadi aplikasi pinjam dana. Sehingga, untuk saat ini, cara pinjam uang di aplikasi Dana masih belum memungkinkan. Walaupun, sama sekali tidak menutup kemungkinan jika di masa depan pihak pengelola aplikasi akan mengembangkan fitur pinjaman aplikasi Dana

Walaupun saat ini tidak ada cara pinjam uang di aplikasi Dana, Anda masih bisa mendapatkan berbagai keuntungan dalam menggunakan aplikasi Dana. Berikut adalah ulasan keunggulan dari aplikasi Dana yang menarik untuk Anda ketahui:

  • Anda Dapat Membayar Tagihan Bulanan Dimanapun dan Kapanpun

Walaupun tidak tersedia layanan pinjaman aplikasi Dana, Anda tetap dapat menikmati kemudahan membayar berbagai tagihan bulanan lewat aplikasi ini. Tidak perlu datang langsung ke kantor PLN atau agen PDAM, Anda bisa membayar tagihan listrik, PDAM, maupun BPJS dengan sangat mudah. Tak hanya itu, Dana juga menyediakan layanan pembayaran tagihan internet dan TV kabel, asuransi, hingga pembelian pulsa dan paket data internet. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan tersebut cukup dari aplikasi Dana kapanpun dan dimanapun. Tentunya, Anda harus memiliki koneksi internet yang stabil untuk melakukan transaksi.

  • Kemudahan dalam Membayar Tagihan Kartu Kredit

Aplikasi ini memang tidak menawarkan cara pinjam uang di Dana. Namun, Anda tetap bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit lewat aplikasi ini. Langkah-langkah untuk membayar tagihan kartu kredit pada aplikasi Dana ini sangatlah mudah. Berikut caranya:

  • Pertama-tama, buka aplikasi Dana. Apabila Anda belum memiliki aplikasi tersebut, bisa mengunduhnya secara gratis lewat Google Play Store atau App Store 
  • Pada menu utama, klik pilihan “Semua Layanan” dan “Kartu Kredit”
  • Pada kolom yang tersedia, masukkan digit nomor kartu kredit dan jumlah dana tagihan bulanan yang wajib dibayarkan. Aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi nama bank yang digunakan. Namun, jika fitur pendeteksi otomatis ternyata tidak berfungsi, Anda bisa memilih nama bank secara manual
  • Setelah menekan tombol “Lanjut”, Anda akan sampai pada laman “Konfirmasi”. Pastikan semua informasi sudah benar dan klik “Metode Pembayaran”
  • Pilih “Saldo DANA” sebagai pilihan pembayaran dan klik tombol “Bayar”
  • Masukkan nomor PIN DANA Anda untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Lebih Mudah untuk Membayar Cicilan

Dana memang masih belum dilengkapi dengan fitur dan cara meminjam uang di Dana. Namun bagi Anda yang harus membayar biaya cicilan kredit dari bank, bisa melakukan pembayaran dengan mudah lewat aplikasi Dana. Simak langkahnya berikut:

  • Buka aplikasi Dana pada perangkat smartphone Anda
  • Pada menu utama yang tersedia, klik “Cicilan”
  • Pada formulir yang tersedia, masukkan nama perusahaan kredit tempat Anda mengajukan cicilan dan nomor customer. Pastikan semua informasi yang tertera sudah benar sebelum menekan tombol “Selanjutnya”
  • Klik “Metode Pembayaran” dan pilih opsi “Saldo DANA” sebagai media pembayaran
  • Klik “Bayar” dan masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan pembayaran. Setelah pembayaran sukses dilakukan, Anda akan mendapatkan notifikasi struk pembayaran. Screenshoot bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran.

Cara pinjam uang di Dana memang masih tidak memungkinkan. Namun, Anda masih tetap bisa menikmati berbagai kemudahan dalam pembayaran kebutuhan maupun tagihan dari aplikasi Dana. Kemudahan pembayaran tagihan kredit dan cicilan lewat aplikasi Dana tentunya dapat menghindarkan Anda dari resiko membayar denda akibat keterlambatan.