Cara login JKN mobile dan tidak bisa login jkn mobile atau lupa password dan email di 2021

Cara login jkn mobile Android dan iOS

Cara login jkn mobile atau cara login mobile jkn adalah hal yang cukup mudah yang mana aplikasi ini memang akan sangat berguna bagi sebagian kalangan. Walau masih banyak orang yang Tidak bisa login jkn mobile tapi hal tersebut kini bukan menjadi alasan.

Karena cara login jkn mobile lupa password dan email pada dasarnya juga bisa anda atasi dengan beberapa langkah sederhana. Mengingat aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup berguna bagi sebagian masyarakat indonesia, maka sangat penting sekali untuk bisa mengatasi Tidak bisa login jkn mobile.

Nah, masih berhubungan dengan Tidak bisa login jkn mobile, kali ini kami akan mengulas beberapa hal mengenai Cara login jkn mobile yang mana masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak bisa mengatasi hal tersebut. Lalu apa saja yang anda butuhkan dan apa yang harus anda lakukan semua akan kami bahas dengan lengkap, berikut untuk ulasannya.

Cara login jkn mobile

Tidak bisa login jkn mobile bisa disebabkan oleh banyak hal, terlebih apabila anda membutuhkan cara login jkn mobile lupa password dan email maka akan beda lagi solusinya. Tapi, sebelum mulai membahas hal tesebut perlu anda ketahui kalau aplikasi JKN ini memiliki banyak sekali fitur, termasuk salah satu fitur andalan dari aplikasi ini adalah mengetahui iuran BPJS Kesehatan sekaligus data kepersetaan. 

Di luar fitur tersebut, aplikasi JKN Mobile juga banyak sekali membantu masyarakat dalam banyak hal, khususnya untuk urusan kesehatan. Karena itu apabila anda Tidak bisa login jkn mobile maka akan sangat dirugikan. Hal tersebut pada dasarnya masih bisa anda atasi, karena kali ini kami akan berbagi informasi yang sangat berharga bagi anda para pemilik aplikasi JKN Mobile. Berikut ini beberapa Cara login jkn mobile yang perlu untuk anda ketahui.

Cara login mobile jkn

pada dasasrnya untuk Cara login jkn mobile anda hanya perlu melakukan beberapa hal sederhana saja, hal tersebut sudah kami rangkum yang mana akan lebih memudahkan anda dalam penggunaan aplikasi JKN Mobile. Tapi, yang kami maksud ini adalah anda yang belum pernah menggunakan aplikasi JKN sebelumnya. Apabila anda mencari cara login jkn mobile lupa password dan email maka akan salah. Berikut ini beberapa rangkuman tersebut.

  • Install lebih dulu aplikasi JKN Mobile 
  • Lakukan pendaftaran melalui menu “Pendaftaran Pengguna Mobile”
  • Lengkapi semua data diri yang anda miliki sesuai ID atau KTP
  • Verifikasi pendaftaran adalah langkah terakhir yang perlu anda lakukan, dan untuk langkah ini anda akan menerima email mengenai verifikasi tersebut

Dengan melakukan cara login mobile jkn maka selanjutnya anda sudah bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile sepenuhnya. Apabila anda Tidak bisa login jkn mobile maka kemungkinan besar ada kesalahan mengenai data diri yang anda masukan, untuk mengatasi hal tersebut maka terpaksa anda harus mengulangi langkah dari awal.

Manfaat Aplikasi JKN Mobile

Setelah anda mengetahui Cara login jkn mobile, maka anda perlu untuk mengetahui manfaat apa saja yang akan anda dapatkan dari aplikasi tersebut. Berikut ini beberapa poin dari manfaat sekaligus kemudahan yang akan anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi JKN Mobile.

  • Memudahkan pendaftaran perihal BPJS Kesehatan
  • Fitur untuk ubah data sekaligus informasi diri 
  • Tidak perlu antre di faskes
  • Fitur untuk cek tagihan sekaligus bayar iuran
  • Fitur pengaduan atau keluhan
  • Kemudahan dalam mencari dokter untuk konsultasi 

Bukankah ada banyak sekali manfaat dari aplikasi JKN Mobile? Dengan menggunakan Cara login jkn mobile, maka anda bisa mendapatkan beragam manfaat tersebut yang akan memudahkan anda sebagai masyarakat pemilik JKN. Yang mana JKN Mobile sendiri adalah pengganti dari kartu fisik JKN yang sebelumnya di gunakan untuk berbagai urusan yang berhubungan dengan kesehatan.

Nah, itulah Cara login jkn mobile yang pada dasarnya cukup mudah untuk anda lakukan. Apabila anda Tidak bisa login jkn mobile, maka anda perlu memeriksa ulang apakah data diri yang anda masukan sudah benar atau tidak. Apabila sudah benar tapi masih Tidak bisa login jkn mobile anda perlu mengecek hal tersebut di kantor BPJS terdekat.