Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Sepatu

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Baju Lengan Panjang

Apotek atau Apotik? Berikut Penjelasannya


Apotek atau Apotik? Berikut Penjelasannya


Mungkin kita sering mendengar kata ini, baik dari obrolan sehari hari atau diucapkan dari orang lain, tetapi mana sebenarnya arti katayang benar, Apotek atau Apotik dan apa pengertiannya? Maka dari itu Pada artikel ini kita akan membahas tentang mana yang benar Apotek atau Apotik dan berbagai macam kata yang melingkupinya, dan arti kata Apotek dan Apotik.


Pengertian Apotek atau Apotik


Menurut kamus besar bahasa indonesia daring, atau KBBI kemendikbud, penulisan yang benar antara apotek atau apotik adalah APOTEK dengan menggunakan huruf E


Pengertian Apotek adalah “toko tempat meramu dan menjual obat berdasarkan resep dokter serta memperdagangkan barang medis; rumah obat”


Contoh kalimat yang menggunakan pengertian diatas adalah “Yusril mulai membuka usaha apotek saat berada di kota Jakarta”. 


Arti dari kalimat diatas adalah Yusril mulai membuka usaha toko tempat meramu dan menjual obat berdasarkan resep dokter serta memperdagangkan barang medis saat ia berada di kota Jakarta


Sedangkan kata apotik (menggunakan huruf i ) tidak memiliki arti apapun berdasarkan kamus besar bahasa indonesia.


Kata Apotek merupakan kata benda dan jika dilakukan pemenggalan kata akan menjadi Apo. Tek.


Kata Turunan


Kata turunan apotek adalah perapotekan yang memilki arti “hal atau tentang apotek”


Contoh kalimat yang menggunakan pengertian diatas adalah “Andi adalah seorang Apoteker yang menguasai bidang perapotekan”


Kata Gabungan


Kata apotek memiliki kata gabungan yaitu apotek hidup. Istilah apotek hidup adalah “tanah yang ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari”


Contoh kalimat yang menggunakan kata diatas adalah “Para siswa sekolah dasar sejak dini diajari tentang cara membuat apotek hidup”



Penutup


Demikianlah pembahasan kami dalam artikel tentang Apa itu Apotek atau Apotik, Pengertian Apotek dan Arti Apotek. Semoga artikel diatas dapat menjadi sumber pemahaman atau sumber referensi yang berguna bagi kita semua. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasa perlu. Sekian dari kami, kurang lebihnya mohon maaf, dan terima kasih.


Referensi : https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/apotek






Posting Komentar untuk "Apotek atau Apotik? Berikut Penjelasannya"