Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Sepatu

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Baju Lengan Panjang

Apa itu Friksi? Berikut Pengertian Friksi dan Arti Friksi



Apa itu Friksi? Berikut Pengertian Friksi dan Arti Friksi


Mungkin Kita sering mendengar kata ini baik dari pembicaraan sehari hari atau melalui kesempatan lainnya, tetapi apa arti dari kata ini? Pada artikel ini kita akan membahas tentang pengertian friksi dan berbagai macam kata yang melingkupinya menurut kamus bahasa indonesia, dan arti kata friksi serta contoh penggunaan kata friksi dalam kalimat.


Pengertian 


Menurut kamus besar bahasa indonesia atau disingkat KBBI, kata ini memiliki beberapa arti.


Yang pertama pengertian friksi adalah “pergeseran yang menimbulkan perbedaan pendapat” 


Contoh kalimat yang mengguanakan pengertian friksi yang pertama ini adalah sebagai berikut “Debat Pilkada diharapkan tidak menimbulkan friksi dikalangan masyarakat”


Arti dari kalimat tersebut adalah Debat pilkada diharapkan tidak menimbulkan pergeseran yang menimbulkan perbedaan pendapat dikalangan masyarakat


Contoh kalimat yang kedua adalah “Isu Hoax bisa memicu friksi dari berbagai kalangan di Indonesia”


Arti dari kalimat tersebut adalah Isu Hoax bisa memicu pergeseran yang menimbulkan perbedaan pendapat dari berbagai kalangan di Indonesia”


Yang Kedua pengertian friksi adalah “perpecahan”


Contoh kalimat yang menggunakan pengertian friksi yang kedua adalah sebagai berikut “Pemerintah Amerika Serikat mungkin khawatir terjadi Friksi antara kulit hitam dengan kulit putih di negara tersebut”. 


Arti dari kalimat tersebut adalah pemerintah Amerika Serikat mungkin khawatir terjadi perpecahan kaum kulit hitam dengan kulit putiih negara tersebut


Gabungan Kata untuk kata friksi salah satunya istilah friksi ekonomi yang artinya “hambatan pada situasi yang bersifat sosial atau psikologis yang mencegah bekerjanya kekuatan-kekuatan ekonomi secara normal”


Kata friksi merupakan kata benda, baik pengertian pertama maupun kedua. Kemudian jika dilakukan pemenggalan kata friksi, maka akan menjadi dua bagian yaitu Frik. Si.


Penutup


Demikian lah artikel tentang pengertian arti friksi, bedasarkan kamus besar bahasa indonesia, contoh kalimatnya, serta berbagai istilah lainnya yang melingkupi kata friksi. Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman dan informasi yang berguna bagi teman teman semua. Kurang lebihnya mohon maaf, sekian terimakasih.


Sumber : 


KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) 

Posting Komentar untuk "Apa itu Friksi? Berikut Pengertian Friksi dan Arti Friksi"