Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Sepatu

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Baju Lengan Panjang

Apa itu Ampas? Berikut Pengertian Ampas dan Arti Ampas



Apa itu Ampas? Berikut Pengertian Ampas dan Arti Ampas


Mungkin Kita sering mendengar kata ini baik dari pembicaraan sehari hari atau melalui kesempatan lainnya, tetapi apa arti dari kata ini? Pada artikel ini kita akan membahas tentang pengertian Ampas dan berbagai macam kata yang melingkupinya menurut kamus bahasa indonesia, dan arti kata Ampas serta contoh penggunaan kata Ampas dalam kalimat.


Pengertian


Menurut kamus besar bahasa indonesia atau biasa disingkat KBBI, kata ampas memiliki 2 arti.


Yang pertama, Pengertian Ampas adalah “sisa barang yang telah diambil sarinya atau patinya”


Contoh kalimat yang menggunakan pengertian diatas adalah “Paman membeli ampas kopi yang akan dia gunakan sebagai ramuan pengobatan”. Arti dari kalimat diatas adalah paman membeli sisa kopi yang telah diambil sari atau patinya dan akan dia gunakan sebagai ramuan pengobatan.


Contoh yang termasuk ampas yang lain adalah ampas kecap, ampas tebu, ampas tahu, ampas keju, dan yang lainnya


Yang kedua, pengertian ampas adalah “sisa hasil proses pengolahan bahan galian yang tidak dikehendaki karena sudah tidak mengandung mineral berharga lagi”


Pengertian kata ampas yang kedua ini biasanya digunakan dalam konteks mineralogi


Contoh kalimat yang menggunakan pengertian ampas yang kedua ini adalah “Perusahaan tambang batu bara di kalimantan timur itu tidak bisa memindahkan ampas hasil proses pertambangan karena minimnya pekerja”


Arti dari kalimat diatas adalah perusahaan tambang batu bara di Kaltim itu kesulitan memindahkan sisa hasil proses pengolahan bahan galian yang tidak berharga karena minimnya pekerja


Kata ampas sendiri merupakan kata benda. Jika dilakukan pemenggalan kata akan menjadi Am. Pas.


Penutup


Demikian lah artikel tentang pengertian arti Ampas, bedasarkan kamus besar bahasa indonesia, contoh kalimatnya, serta berbagai istilah lainnya yang melingkupi kata Ampas. Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman dan informasi yang berguna bagi teman teman semua. Kurang lebihnya mohon maaf, sekian terimakasih.


Sumber : 


KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia) : https://kbbi.kemdikbud.go.id/


Posting Komentar untuk "Apa itu Ampas? Berikut Pengertian Ampas dan Arti Ampas"