Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Parsial Menurut Kamus Besar adalah?


Pengertian Parsial Menurut Kamus Besar adalah?


Dalam artikel ini kita akan membahas pengertian parsial dan contoh penggunaannya pada kalimat. Yuk kita simak pembahasan berikut hingga tuntas

Pengertian Parsial


Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia atau disingkat KBBI, Arti Parsial adalah “Berhubungan atau merupakan bagian dari keseluruhan”

Contoh penggunaannya pada kalimat adalah sebagai berikut:” Penanganan kasus penyebaran penyakit ini tidak bisa dilakukan secara parsial antara pemerintah pusat dan daerah, melainkan harus bersama sama”. Arti dari kalimat tersebut adalah penanganan kasus penyebaran penyakit tidak bisa dilakukan secara sebagian saja antara pusat dan daerah melainkan harus dilakukan secara bersamaan.

Kata Parsial merupakan kata sifat (adjektiva) yang menjelaskan kata benda atau nomina. Pemenggalan kata ini yaitu Par Si Al. Memiliki bentuk kata yang tidak baku yaitu “Partial”

Istilah Yang Menggunakan Kata Parsial


Dalam ilmu komputer, aplikasi parsial atau aplikasi fungsi parsial adalah istilah yang mengacu pada proses memperbaiki sejumlah argumen ke suatu fungsi, menghasilkan fungsi lain dari arity yang lebih kecil

Kejang fokal atau juga disebut kejang parsial adalah kejang yang awalnya hanya mempengaruhi salah satu belahan atau bagian otak dari dua bagian yang ada. Kata ini merupakan istilah dalam bidang kesehatan

Dalam ilmu forensik sidik jari parsial adalah salah satu cara menemukan bukti sidik jari. Jika diangkat dari permukaan maka disebut sidik jari laten. Kelembaban dan lemak pada jari menyebabkan sidik jari laten pada permukaan seperti kaca. Tetapi karena mereka tidak terlihat jelas deteksi mereka mungkin memerlukan pengembangan kimia melalui debu bubuk, penyemprotan ninhydrin, pengasapan iodine, atau perendaman dalam perak nitrat.

Muatan parsial adalah nilai muatan non-integer yang saat diukur dengan satuan muatan dasar. Muatan parsial lebih sering disebut muatan atom net. Ini disimbolkan dengan huruf kecil dari bahasa Yunani δ, yaitu δ− atau δ +. Muatan parsial dibuat karena distribusi elektron asimetris dalam ikatan kimia

Oksidasi parsial (POX) adalah istilah dalam ilmu kimia dan merupakan salah satu jenis reaksi kimia. Ini terjadi saat campuran udara dengan bahan bakar sub stoikiometrik sebagian dibakar dalam reformer, menghasilkan syngas yang kaya hidrogen dan kemudian dapat digunakan untuk kepentingan lebih lanjut, misalnya penggunaannya pada sel bahan bakar.

Istilah Kata sandi parsial adalah mode otentikasi kata sandi. Metode ini meminta pengguna untuk memasukkan hanya beberapa karakter spesifik dari kata sandi mereka, daripada keseluruhan kata sandi, kata sandi parsial membantu melindungi pengguna dari pencurian kata sandi.

Gerhana Matahari Parsial adalah istilah untuk menggambarkan fenomena tertutupnya matahari oleh bulan tetapi pengamat masih bisa melihat sebagian matahari karena bulan tidak menutupi matahari dengan sempurna.

Penutup


Demikianlah artikel tentang pengertian parsial beserta penjelasan maknanya serta contoh kalimatnya. Mudah mudahan informasi diatas dapat berguna dan menambah wawasan kita semua. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pengertian Parsial Menurut Kamus Besar adalah?"