Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dinamika Menurut Kamus


Pengertian Dinamika Menurut Kamus


Mungkin kita sering mendengar seseorang menggunakan kata dinamika atau suatu media massa menggunakannya, tetapi apakah kita mengetahui arti kata tersebut? Maka dari itu dalam artikel kali ini kita akan membahas pengertian dinamika, arti dinamika dan maknanya. Yuk kita simak penjelasannya.

Pengertian Dinamika


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, dinamika memiliki berbagai macam arti tergantung penggunaannya.

Arti yang pertama dari sudut pandang fisika Dinamika adalah bagian ilmu fisika yang berhubungan dengan benda yang bergerak dan tenaga yang menggerakkan. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah :”Para mahasiswa jurusan fisika tersebut mempelajari mata pelajaran fisika dasar dinamika zat cair”

Arti yang kedua dinamika adalah gerak dari dalam atau tenaga yang menggerakan bisa diartikan juga dengan semangat. Contoh kalimat nya adalah sebagai berikut :”Dinamika dalam organisasi membuat organisasi tersebut menjadi lebih hidup”

Arti yang ketiga dari sudut pandang olahraga, dinamika adalah prinsip biomekanika yang diterapkan pada sistem tubuh dalam gerakan.

Istilah Lain dari Kata Dinamika


Dinamika Kelompok adalah gerak atau tenaga atau kekuatan yang dimiliki sekelompok orang dalam masyarakat yang dapat mengakibatkan perubahan dalam tata kehidupan masyarakat yang bersangkutan

Dinamika Pembangunan adalah kegiatan melaksanakan pembangunan dengan gerak yang penuh gairah dan penuh semangat

Dinamika Sosial adalah pergerakan masyarakat secara terus menerus yang mampu menimbulkan perubahan tata hidup masyarakat yang bersangkutan.

Dalam bidang musik, dinamika adalah tingkat suara nada (volume) yang nyaring atau lembut. Dinamika ini biasanya digunakan para seniman musik dengan tujuan untuk mengekspresikan perasaan dari seniman ke musik yang dibuat baik itu sedih, senang, datar, marah dan lain sebagainya.

Mata pelajaran dalam Ilmu fisika juga terdapat istilah dinamika yang merupakan salah satu cabang mekanika klasik berfokus pada gaya dan efeknya pada pergerakan serta bagaimana suatu sistem fisik bisa berubah atau berkembang sepanjang waktu dan penyebab yang menjadikannya berubah.

Dalam bidang fisika istilah Dinamika Fluida adalah bagian dari pembelajaran dari mekanika fluida yang mempelajari pergerakan fluida terutama dalam bentuk cair atau dalam bentuk gas. Perhitungan dalam dinamika fluida biasanya memperitungkan juga kecepatan, kepadatan,suhu, dan tekanan sebagai fungsi ruang dan waktu.

Dalam bidang fisika istilah dinamika non linier adalah teori yang menjelaskan tentang suatu sistem yang sangat sensitif terhadap kondisi awal yang bisa mengakibatkan perubahan secara eskponensial serta perilaku sistem kekacauan secara acak.

Dalam Pelajaran Dinamika istilah aerodinamika adalah salah satu bidang disiplin yang mempelajari pergerakn udara yang secara khusus berinteraksi dengan objek padat seperti sayap pesawat yang berinteraksi dengan udara saat terbang. Istilah aerodinamika biasanya juga berkaitan dengan dinamika gas yang membedakannya dalam dinamika gas juga mempelajari semua gerak gas.

Dalam bidang matematika Dinamika sistem adalah metodologi dan teknik pemodelan matematika untuk memahami dan mendiskusikan isu kompleks dan permasalahan. Metodologi ini dikembangkan pada tahun 1950 untuk membantu para manager meningkatkan pemahaman mereka dari proses industri

Dinamika Masyarakat adalah proses interaksi antar individu dengan individu atau kelompok yang memiliki keterkaitan psikologis yang jelas atas sesuatu yang sama sama dialami. Didalamnya bisa terjadi interaksi sosial kelompok sosial dan kelas sosial.



Penutup


Sekian Pembahasan kita kali ini dalam topik pengertian dinamika beserta arti dinamika dan maknanya. Semoga pembahasan diatas bisa memberikan informasi yang berguna bagi kita dan menambah pemahaman kita. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf terima kasih.

Referensi

Posting Komentar untuk "Pengertian Dinamika Menurut Kamus"