Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Sepatu

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Baju Lengan Panjang

Apa Itu Objektif? Berikut Pengertian Objektif dan Arti Objektif


Apa Itu Objektif? Berikut Pengertian Objektif dan Arti Objektif


Mungkin kita sering mendengar kata ini diucapkan oleh orang lain atau saat kita sedang membaca sesuatu seperti surat kabar misalnya. Penggunaan kata ini termasuk luas dan mungkin beberapa dari kita juga menggunakan kata ini tanpa sadar arti kata yang sebenarnya. Karena itu pertanyaannya adalah apa arti Objektif? Maka dari itu dalam artikel kali ini kita akan membahas pengertian Objektif, Penjelasan dan maknanya. Yuk kita simak pembahasan berikut sampai habis

Pengertian Objektif


Menurut kamus besar bahasa indonesia atau disingkat KBBI, Pengertian Objektif adalahMengenai keadaan yang sebenarnya tanpa dipengaruhi pendapat atau pandangan pribadi

Contoh kalimat dari pengertian objektif adalah:” Rudi menjadi juri dalam acara tersebut dengan objektif”. Arti dari kalimat tersebut adalah Rudi Menjadi juri dalam acara tersebut dengan tanpa dipengaruhi oleh pendapat orang lain atau pandangan pribadi.

Contoh kalimat yang kedua adalah :” Menilai sesuatu harus dengan objektif agar kesimpulan yang kita dapat bisa adil”. Arti dari kalimat tersebut adalah dalam menilai sesuatu kita harus berdasarkan tanpa pendapat orang lain atau pandangan pribadi agar mendapatkan kesimpulan yang adil.

Tetapi kata objektif ini memiliki dua makna, makna yang kedua dari pengertian objektif adalah “kanta (lensa) pada peralatan optis yang terletak paling dekat dengan benda yang diamati”.

Untuk makna kedua ini biasanya digunakan dalam konteks ilmu sains atau dalam pembicaraan ilmu pengetahuan alam bidang fisika. 

Pada makna yang kedua ini kata objektif adalah merupakan kata benda, sedangkan pada makna yang pertama kata ini merupakan kata sifat atau adjektiva. Selain itu bentuk tidak baku dari kata objektif adalah OBYEKTIF. kata tersebut merupakan kata tidak baku dan tidak memiliki arti pada kamus besar bahasa indonesia

Penutup 


Itu tadi dia pembahasan artikel tentang pengertian objektif, apa arti objektif dan maknanya menurut kamus bahasa Indonesia (KBBI). Semoga Pembahasan tersebut dapat memberikan info yang berguna bagi kita semua serta menambah pemahaman dan wawasan terkait kata ini. Jangan lupa untuk menshare informasi ini jika diperlukan. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih. 

Posting Komentar untuk "Apa Itu Objektif? Berikut Pengertian Objektif dan Arti Objektif"