Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Sepatu

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Baju Lengan Panjang

Apa Itu karakteristik? Ini Pengertian karakteristikdan Arti karakteristik


Apa Itu karakteristik? Ini Pengertian karakteristik dan Arti karakteristik


Mungkin kita pernah mendengar atau membaca kata ini yaitu kata karakteristik, baik dalam komunikasi dengan orang lain atau dalam kesempatan lainnya. Tetapi apa sebenarnya makna kata ini? Maka dari itu dalam tulisan ini kita akan membahas pengertian karakteristik, penjelasan dan arti karakteristik menurut kamus Besar Indonesia. Yuk kita simak penjelasan dibawah ini.

Pengertian karakteristik


Menurut kamus besar bahasa indonesia atau biasa disingkat KBBI, Pengertian karakteristik adalah “Mempunyai sifat khas sesuai dengan perwatakan tertentu”

Contoh kalimat yang menggunakan pengertian karakteristik adalah:”Binatang Kucing dalam berburu makanan memiliki karakteristik seperti binatang buas lain”. Arti dari kalimat tersebut adalah Kucing dalam berburu makanannya memiliki sifat khas yang sesuai dengan binatang buas lainnya.

Contoh kalimat yang kedua adalah:” Lebih baik setiap minggu kita berolahraga agar tidak menjadi pemalas seperti karakteristik Kerbau”. Arti dari kalimat tersebut adalah lebih baik setiap minggu kita berolahraga agar tidak menjadi pemalas sama seperti sifat khas dari kerbau.

Gabungan Kata Karakteristik


Beberapa diantara gabungan kata karakteristik adalah karakteristik mutu; karakteristik seks primer; karakteristik terperoleh

Pengertian karakteristik mutu adalah sifat khas yang melekat pada suatu produk, proses, atau sistem yang berhubungan dengan suatu persyaratan. Kata ini biasanya digunakan dalam konteks manajemen.

Pengertian karakteristik seks primer adalah suatu sifat khas tentang berhubungan yang berkaitan langsung dengan organ kemaluan. Biasanya istilah ini digunakan dalam konteks psikologi.

Pengertian Karakteristik terperoleh adalah keterampilan yang diperoleh saat melakukan kegiatan tertentu atau perubahan struktur pada organ sebagai akibat dari aktivitas dan interaksi dengan lingkungan. Istilah ini juga biasanya ditemukan dalam karakteristik psikologi.

Penutup 


Itu tadi penjelasan artikel tentang pengertian Karakteristik, apa arti Karakteristik dan penjelasannya menurut kamus bahasa Indonesia. Mudah mudahan penjelasan diatas dapat memberikan ilmu yang berguna bagi kita semua serta menambah pemahaman dan wawasan kita. Jangan lupa untuk menshare informasi ini jika diperlukan. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih. 


Posting Komentar untuk "Apa Itu karakteristik? Ini Pengertian karakteristikdan Arti karakteristik"