Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Sepatu

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Baju Lengan Panjang

Apa Itu identifikasi? Ini Pengertian identifikasi dan Arti identifikasi


Apa Itu identifikasi? Ini Pengertian identifikasi dan Arti identifikasi


Mungkin saja pernah kita mendengar kata ini yaitu kata identifikasi, baik dalam kehidupan sehari hari atau dalam kesempatan lainnya. Tetapi apa sebenarnya makna kata ini? Maka dari itu dalam artikel ini kita akan membahas pengertian identifikasi, penjelasan dan arti identifikasi menurut kamus bahasa Indonesia. Yuk kita simak pembahasan dibawah ini.

Pengertian identifikasi


Menurut kamus besar bahasa indonesia atau biasa disingkat KBBI, kata ini memiliki beberapa makna.

Yang pertama Pengertian identifikasi adalah “Tanda kenal diri atau bukti diri”

Arti yang kedua, identifikasi adalah “Penentu atau penetapan identitas seseorang, benda, dan sebagainya”.

Arti yang ketiga biasanya digunakan dalam konteks psikologi yaitu ”proses psikologi yang terjadi pada diri seseorang karena secara tidak sadar dia membayangkan dirinya seperti orang lain yang dikaguminya, lalu dia meniru tingkah laku orang yang dikaguminya itu”

Contoh kalimat yang menggunakan makna ini adalah “Kartu tanda penduduk atau KTP merupakan salah satu Identifikasi masyarakat sebagai warga Indonesia”. Arti dari kalimat diatas adalah Kartu tanda penduduk atau KTP merupakan salah satu tanda kenal diri atau bukti diri masyarakat sebagai warga Indonesia. 

Kata karakteristik ini bisa berubah maknanya tergantung pemakaian dalam kalimat atau sesuai dengan konteks kalimat yang dibicarakan

Kata Turunan Identifikasi


Beberapa kata turunan Identifikasi diantaranya adalah mengidentifikasi; mengidentifikasikan; pengidentifikasi; teridentifikasi.

Arti mengidentifikasi adalah “menentukan atau menetapkan identitas (orang, benda, dan sebagainya)”. kata ini merupakan kata kerja

Arti mengidentifikasikan adalah “menentukan”. Kata ini termasuk kata kerja

Arti pengidentifikasi adalah “alat atau orang yang melakukan identifikasi”. kata ini termasuk kata benda

Arti teridentifikasi adalah “Dapat diidentifikasi atau sudah diidentifikasi”. Kata ini merupakan kata kerja.


Penutup 


Itu tadi penjelasan artikel tentang pengertian identifikasi, apa arti identifikasi dan penjelasannya menurut kamus bahasa Indonesia. Mudah mudahan penjelasan diatas dapat memberikan ilmu yang berguna bagi kita semua serta menambah pemahaman dan wawasan kita. Jangan lupa untuk menshare informasi ini jika diperlukan. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih. 


Posting Komentar untuk "Apa Itu identifikasi? Ini Pengertian identifikasi dan Arti identifikasi"