Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Sepatu

Promo Toko Baru

Promo Toko Baru
Promo Baju Lengan Panjang

Apa Arti Pure/puree? Puree adalah Bahan Makanan Yang Dilembutkan



Apa Arti Pure/puree? Puree adalah Bahan Makanan Yang Dilembutkan


Mungkin kita pernah mendengar kata pure dan beberapa orang kadang menggunakan kata ini tanpa sadar apa arti sesungguhnya kata ini. Sebenarnya apa arti pure berdasarkan kamus besar bahasa indonesia? Maka dari itu dalam artikel kali ini kita akan membahas arti kata pure. Yuk disimak sampai habis yaa.

Pengertian Pure atau Puree


Menurut Kamus besar bahasa indonesia atau KBBI Puree atau pure arti nya adalah bahan makanan yang dilembutkan. Dan Kata ini merupakan kata benda atau nomina.

Contoh kalimat yang menggunakan kata ini adalah sebagai berikut:”Buah pisang bisa diolah menjadi berbagai bahan makanan salah satunya adalah pure pisang, bubuk pisang, pisang kering atau dijadikan tepung”.

Arti dari kalimat diatas adalah Buah pisang bisa diolah menjadi berbagai bahan makanan salah satunya adalah pisang yang dilembutkan, bubuk pisang, pisang kering atau dijadikan tepung

Contoh kalimat yang lain adalah sebagai berikut:”Makanan pendamping asi yang baik biasanya adalah pure buah buahan”. arti dari kalimat tersebut adalah buah buahan yang dilembutkan adalah makanan pendamping asi yang baik.

Macam Macam Pure atau Puree


Berikut ini adalah beberapa macam macam pure untuk makanan pendamping asi serta resep singkatnya

1. Puree Kentang adalah campuran antara asi, air dan kentang. Cara mengolahnya adalah dengan mengkukus kentang selama 15 menit yang telah dibersihkan, lalu blender setelah selesai dengan ditambahkan sedikit air. Kemudian disaring lalu disajikan dengan porsi tiga sendok makan (https://cookpad.com/)

2. Puree Labu kuning, pure ini dibuat dengan cara memotong buah labu kuning, apel dan pir lalu dikukus dan diblender (https://cookpad.com/)

3. Puree Buah naga, adalah pure yang menggunakan 1/4 bagian buah naga tang telah dipotong dan kemudian disaring saringan kawat atau saringan halus (https://cookpad.com/)

4. Puree Pisang Alpukat Jeruk menggunakan ketiga buah tersebut dengan porsi setegah buah. Kemudian kerok dan lumatkan alpukat serta pisangnya, lalu peras jeruk dan campurkan semua bahan tersebut dalam porsi sesuai selera (https://cookpad.com/)

Sebenarnya banyak variasi lainnya dari resep pure yang ada dengan mengkombinasikan berbagai macam bahan makanan. Tetapi perlu diingat sesuakian dengan kemampuan sang buah hati untuk mencerna makanan tersebut yaa, jangan sampai sang buah hati mengalami alergi terhadap salah satu bahan makanan yang dijadikan pure.

Penutup


Demikianlah pembahasan kata pure dalam bahasa indonesia. Mohon diingat kata “pure” dalam kamus besar bahasa Indonesia atau KBBI ini berbeda dengan kata “pure” dalam bahasa inggris yang artinya adalah sempurna atau murni. Padahal dalam bahasa indonesia Pure artinya adalah makanan yang dilembutkan. Mudah mudahan informasi diatas bisa menjadi tambahan wawasan serta berguna bagi pemahaman kita. Sekian dari kami jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasa berguna, kurang lebihnya mohon maaf terimakasih.



Posting Komentar untuk "Apa Arti Pure/puree? Puree adalah Bahan Makanan Yang Dilembutkan"