Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Arti Ekstensi? Berikut Penjelasannya


Apa Arti Ekstensi? Berikut Penjelasannya


Mungkin sering kita mendengar kata ekstensi. Baik itu di media cetak atau media online, dalam pemberitaan atau dalam obrolan sehari hari. Tentu saja kata ekstensi ini tidak sama dengan kata eksistensi yang memiliki arti keberadaan. Apa sebenarnya arti kata ekstensi ini? Maka dari itu dalam artikel kali ini kita akan membahas pengertian kata ekstensi beserta penjelasan dan contoh kalimatnya. Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Ekstensi


Menurut kamus besar bahasa indonesia atau biasa disingkat KBBI, kata ini memiliki 4 arti tergantung penggunaannya dan konteks kalimat yang dibawa. Arti yang pertama dari kata ekstensi adalah “perpanjangan waktu seperti masa berlakunya visa”

contoh kalimat dengan menggunakan kata tersebut adalah:”Bagi pengguna jasa layanan Visa yang akan habis bulan depan masa berlakunya harap melakukan ekstensi kartu”. Arti dari kalimat tersebut adalah para pengguna jasa layanan visa yang akan habis masa berlakunya pada bulan depan, diharapkan melakukan perpanjangan waktu kartu.

Arti yang kedua dari kata ekstensi adalah “perluasan” contoh kalimat yang menggunakan kata ini adalah:”Peralatan yang digunakan sehari hari merupakan ekstensi tangan manusia”. Arti dari kalimat tersebut adalah Peralatan adalah perluasan tangan manusia dalam melakukan kegiatan sehari hari.

Arti yang ketiga dari kata ekstensi adalah “hal-hal yang ditunjukkan oleh ungkapan”. kata ini merupakan kata benda yang biasanya dipergunakan dalam ilmu linguistik atau bahasa.

Arti yang keempat dari kata eksistensi adalah “gerakan sendi untuk melebarkan sudut antar dua tulang atau antar permukaan tubuh pada sebuah sendi, seperti meluruskan tangan atau kaki”. kata ini merupakan kata benda yang biasanya digunakan dalam bidang olahraga

Contoh kalimat dengan menggunakan kata tersebut adalah :”Seorang atlet sebelum melakukan olahraga berat diharapkan melakukan ekstensi anggota badannya agar bisa bergerak leluasa dan tidak mengalami cedera”

Pembahasan Lanjutan Mengenai Ekstensi


Dalam ilmu geologi penggunaan kata tektonik ektensional memiliki arti “berkaitan dengan struktur yang dibentuk oleh, dan proses tektonik yang terkait dengan, peregangan kerak atau litosfer tubuh planet.”

Dalam melakukan penjelajahan internet ekstensi browser adalah modul perangkat lunak yang berukuran kecil digunakan untuk kepentingan atau fasilitas bawaan tertentu yang akan disesuaikan pada peramban situs. Fasilitas tersebut termasuk modifikasi tampilan, pemblokiran iklan dan lain sebagainya

Dalam Ilmu komputer ekstensi tipe berkas adalah bentuk cara identifikasi pada akhiran nama berkas komputer untuk menunjukan karakteristik isi berkas dan tujuan penggunaannya. Untuk ekstensi yang berbeda akan memiliki nama yang berbeda. Biasanya akan dibatasi pada format dan panjang ekstensi itu sendiri.

Dalam bidang modifikasi wajah terdapat istilah ekstensi bulu mata yang berarti melakukan peningkatan terhadap panjang, kelengkungan, ketebalan, dan kerapatan dari bulu mata alami dengan menggunakan bahan tambahan buatan maupun alami. Material tersebut contohnya rambut kuda, serat sintetik, sutra dan lain sebagainya

Penutup


Sekian pembahasan artikel ini mengenai arti ekstensi beserta penjelasan dan beberapa contoh kalimatnya. Perlu diketahui sebagaimana penjelasan diatas, ekstensi memiliki beberapa arti yang penggunaannya bisa bermacam macam tergantung konteks dari kalimat. Mudah mudahan informasi diatas bisa memberikan pemahaman dan penambahan wawasan bagi kita semua. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf terima kasih.

Posting Komentar untuk "Apa Arti Ekstensi? Berikut Penjelasannya"