Halaman

    Social Items


Pacu Adrenalin di Gumuk Reco Kabupaten Semarang

Berawal dari unggahan seorang teman di instagram aku baru mengetahui bahwa ada wisata baru yang bernama Gumuk Reco. Rasanya payah sekali, bagaimana tidak? Teman aku yang berasal dari luar kota saja tau obyek ini aku yang berdomisili tak jauh dari lokasi hanya berjalarak beberapa kilometer saja bahkan tidak tau ada obyek ini. Kemudian dari dia lah
aku menggali beberapa informasi sebelum pada akhirnya datang sendiri ke obyek yang tengah naik daun, terutama bagi mereka pecinta alam sekaligus olahraga ekstrem itu. Aku sendiri sih sebetulnya mengidap acrophobia atau takut berada di ketinggian tapi karena aku mencoba melawan rasa takut tersebut yasudah aku beranikan saja menyambangi wisata alam yang berada di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang ini, Bagi kamu yang ingin mengunjungi Gumuk Reco silahkan menyimak dengan baik ulasan yang aku berikan yah.


Konsep Gumuk Reco


Gumuk Reco menggabungkan konsep outdoor sport berlatar tebing tinggi dan juga pemandangan alam yang terlihat sangat asri dari ketinggian. Gumuk Reco juga memilki beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan untuk menambah feeds instagram kamu. Dari Gumuk Reco kamu dapat melihat keindahan alam gunung Merbabu, juga keindahan alam yang sama sekali sulit digambarkan keindahannya karena memang sangatlah ini. Obyek ini pasti cocok untuk kamu yang terbiasa hidup di perkotaan dan meninginkan liburan singkat yang benar-benar dapat me-refresh otak.
Wahana yang ditawarkan wisata ini bisa dikatakan termasuk ke dalam wisata extreme. Contohnya saja terdapat wahana yang bernama ayunan langit. Ayunan langit ini memiliki ketinggian kurang lebih 800 meter. Bagi kamu yang suka menguji nyali dan memacu adrenalin harus mencobanya deh. Jangan lupa abadikan momenmu ketika mencoba Ayunan Langit ini ya. Kamu nggak perlu khawatir deh masalah keselamatan, karena pihak pengelola menggunakan keamanan standar. Udah  deh nggak perlu takut pasti dijamin aman.

Nggak cuma ayunan langit aja yang ada di Gumuk Reco ada lagi nih yang lain. Ada banyak lho pilihan wahana yang bisa kamu coba. Kamu bisa berfoto di dalam sebuah sangkar burung  raksasa yang terletak di bibir tebing, ada pula gardu pandang, dan  juga flying fox. Ada pula panjat tebing kalau kamu mahir melakukannya silahkan coba deh aktivitas outdoor  menantang adrenalin yang satu ini, kalo kamu belum memilki cukup kemampuan untuk melakukan panjat tebing lebih baik ditahan dulu hasratnya yah. Karena olah raga ini memilki resiko yang tinggi dan butuh keahlian khusus jadi, tidak bisa asal mencoba.

Lalu ada pula rumah pohon yang terhubung dengan jembatan super panjang, panjangnya hampir  15 meter serta ketinggian sekitar 17 meter. Kalo aku sih langsung gemeteran yah berada di spot ini dan langsung memutuskan untuk segera menyingkir. Aku takut pingsan guys. Jadi, buat kalian pengidap acrophobia yang lain jangan sok berani kaya aku yah.


Lokasi Gumuk Reco


Lokasi menuju Gumuk Reco ini bisa dibilang sangat beragam berikut rute yang bisa kalian ambil jika kalian belum pernah ke daerah Banyubiru sebelumnya. Jika kamu wisatawan dari arah Semarang silahkan menggunakan Jalan Lingkar Ambarawa yang letaknya tak jauh dari Terminal Bawen. Silahkan ikuti rute jalan lingkar tersebut hingga kamu sampai di perematan lampu merah Pojoksari kemudian ambil arah ke kiri. Kamu cukup lurus terus mengikuti jalan melewati obyek wisata Bukit Cinta Rawa Pening nanti akan ada MMT kamu tinggal mengikuti saja arahan yang ada atau kamu bisa mengambil rute via Pasar Legi. Jika mengambil rute Pasar Legi kamu cukup ambil arah kiri dan ikuti terus petunjuk yang ada hingga sampai di lokasi.

Ada satu hal yang membuat saya harus mengacungkan kedua jempol kepada pengelola obyek ini dikarenakan mereka benar-benar memasang petujunuk arah yang jelas. Bahkan hampir di sepanjang jalan dipasang petunjuk jalan ini. Dijamin nggak bakal nyasar deh.

Meningat Desa ini berada di Gunung Telomoyo akan ada beragam akses jalan mulai dari jalanan yang beraspal hingga yang berbatu. Untuk sebab itu pastikan kendaraan yang kamu gunakan  dalam keadaan sempurna yah. Nggak mau kan tiba-tiba  mobil atau motor kamu mogok gitu aja di tengah jalan?

Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk yang dipatok pengelola Gumuk Reco ini tergolong murah banget lho, hanya Rp 5.000 saja dikenakan per orang. Sedangkan, untuk retribusi parker kamu hanya dimintai kontribusi sebesar Rp 2.000 saja. Murah kan? Semisal kamu ingin menikmati suasana berbeda. Ingin menginap disini juga bisa lho kamu cukup membayar Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Biaya ini sudah termasuk biaya penginapan. Kamu langsung saja hubungi pengelolanya ya.

Nah itulah tadi ulasan aku mengenai obyek wisata ekstrem bernama Gumuk Reco. Ayo guys  datang kesini juga dan jangan lupa mampir ke Vanaprastha Gedong Songo. Semoga ulasan aku bermanfaat yaaah. Sampai jumpa lagi di ulasan-ulasan aku yang lainnya.

Pacu Adrenalin di Gumuk Reco Kabupaten Semarang


Pacu Adrenalin di Gumuk Reco Kabupaten Semarang

Berawal dari unggahan seorang teman di instagram aku baru mengetahui bahwa ada wisata baru yang bernama Gumuk Reco. Rasanya payah sekali, bagaimana tidak? Teman aku yang berasal dari luar kota saja tau obyek ini aku yang berdomisili tak jauh dari lokasi hanya berjalarak beberapa kilometer saja bahkan tidak tau ada obyek ini. Kemudian dari dia lah
aku menggali beberapa informasi sebelum pada akhirnya datang sendiri ke obyek yang tengah naik daun, terutama bagi mereka pecinta alam sekaligus olahraga ekstrem itu. Aku sendiri sih sebetulnya mengidap acrophobia atau takut berada di ketinggian tapi karena aku mencoba melawan rasa takut tersebut yasudah aku beranikan saja menyambangi wisata alam yang berada di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang ini, Bagi kamu yang ingin mengunjungi Gumuk Reco silahkan menyimak dengan baik ulasan yang aku berikan yah.


Konsep Gumuk Reco


Gumuk Reco menggabungkan konsep outdoor sport berlatar tebing tinggi dan juga pemandangan alam yang terlihat sangat asri dari ketinggian. Gumuk Reco juga memilki beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan untuk menambah feeds instagram kamu. Dari Gumuk Reco kamu dapat melihat keindahan alam gunung Merbabu, juga keindahan alam yang sama sekali sulit digambarkan keindahannya karena memang sangatlah ini. Obyek ini pasti cocok untuk kamu yang terbiasa hidup di perkotaan dan meninginkan liburan singkat yang benar-benar dapat me-refresh otak.
Wahana yang ditawarkan wisata ini bisa dikatakan termasuk ke dalam wisata extreme. Contohnya saja terdapat wahana yang bernama ayunan langit. Ayunan langit ini memiliki ketinggian kurang lebih 800 meter. Bagi kamu yang suka menguji nyali dan memacu adrenalin harus mencobanya deh. Jangan lupa abadikan momenmu ketika mencoba Ayunan Langit ini ya. Kamu nggak perlu khawatir deh masalah keselamatan, karena pihak pengelola menggunakan keamanan standar. Udah  deh nggak perlu takut pasti dijamin aman.

Nggak cuma ayunan langit aja yang ada di Gumuk Reco ada lagi nih yang lain. Ada banyak lho pilihan wahana yang bisa kamu coba. Kamu bisa berfoto di dalam sebuah sangkar burung  raksasa yang terletak di bibir tebing, ada pula gardu pandang, dan  juga flying fox. Ada pula panjat tebing kalau kamu mahir melakukannya silahkan coba deh aktivitas outdoor  menantang adrenalin yang satu ini, kalo kamu belum memilki cukup kemampuan untuk melakukan panjat tebing lebih baik ditahan dulu hasratnya yah. Karena olah raga ini memilki resiko yang tinggi dan butuh keahlian khusus jadi, tidak bisa asal mencoba.

Lalu ada pula rumah pohon yang terhubung dengan jembatan super panjang, panjangnya hampir  15 meter serta ketinggian sekitar 17 meter. Kalo aku sih langsung gemeteran yah berada di spot ini dan langsung memutuskan untuk segera menyingkir. Aku takut pingsan guys. Jadi, buat kalian pengidap acrophobia yang lain jangan sok berani kaya aku yah.


Lokasi Gumuk Reco


Lokasi menuju Gumuk Reco ini bisa dibilang sangat beragam berikut rute yang bisa kalian ambil jika kalian belum pernah ke daerah Banyubiru sebelumnya. Jika kamu wisatawan dari arah Semarang silahkan menggunakan Jalan Lingkar Ambarawa yang letaknya tak jauh dari Terminal Bawen. Silahkan ikuti rute jalan lingkar tersebut hingga kamu sampai di perematan lampu merah Pojoksari kemudian ambil arah ke kiri. Kamu cukup lurus terus mengikuti jalan melewati obyek wisata Bukit Cinta Rawa Pening nanti akan ada MMT kamu tinggal mengikuti saja arahan yang ada atau kamu bisa mengambil rute via Pasar Legi. Jika mengambil rute Pasar Legi kamu cukup ambil arah kiri dan ikuti terus petunjuk yang ada hingga sampai di lokasi.

Ada satu hal yang membuat saya harus mengacungkan kedua jempol kepada pengelola obyek ini dikarenakan mereka benar-benar memasang petujunuk arah yang jelas. Bahkan hampir di sepanjang jalan dipasang petunjuk jalan ini. Dijamin nggak bakal nyasar deh.

Meningat Desa ini berada di Gunung Telomoyo akan ada beragam akses jalan mulai dari jalanan yang beraspal hingga yang berbatu. Untuk sebab itu pastikan kendaraan yang kamu gunakan  dalam keadaan sempurna yah. Nggak mau kan tiba-tiba  mobil atau motor kamu mogok gitu aja di tengah jalan?

Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk yang dipatok pengelola Gumuk Reco ini tergolong murah banget lho, hanya Rp 5.000 saja dikenakan per orang. Sedangkan, untuk retribusi parker kamu hanya dimintai kontribusi sebesar Rp 2.000 saja. Murah kan? Semisal kamu ingin menikmati suasana berbeda. Ingin menginap disini juga bisa lho kamu cukup membayar Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Biaya ini sudah termasuk biaya penginapan. Kamu langsung saja hubungi pengelolanya ya.

Nah itulah tadi ulasan aku mengenai obyek wisata ekstrem bernama Gumuk Reco. Ayo guys  datang kesini juga dan jangan lupa mampir ke Vanaprastha Gedong Songo. Semoga ulasan aku bermanfaat yaaah. Sampai jumpa lagi di ulasan-ulasan aku yang lainnya.

Ikuti Berita Terbaru Kami