Halaman

    Social Items


Wisata Semarang: Menikmati Suasana Desa Di Atas Khayangan

Semarang - Terkadang aktivitas sehari-hari membuat kita benar-benar penat, iya kan guys? Rasanya ingin sekali datang ke sebuah tempat yang sepi dimana kita bisa menenangkan diri. Pengennya sih ya camping di gunung misalnya. Tapi, waktu akhir pekan yang singkat dan persiapan muncak yang tidak bisa asal
membuat kita kerepotan mempersiapkannya.

Tapi tenang, Bumi Serasi menawarkan solusi untuk segala macam dilema kamu. Kini telah hadir I’Ampelgading Homeland yang terletak di Dusun Ampelgading, Kabupaten Semarang. Hadirnya obyek ini semakin menambah daftar panjang wisata keren dan yang pasti jaman now banget di Semarang. I’Ampelgading ini benar-benar cocok tidak hanya untuk kawula muda saja tapi semua orang dari berbagai macam usia. Khusunya mereka yang menginginkan sebuah ketenangan jiwa. Bagaimana sih pesona desa di atas khayangan ini simak yuk ulasan aku berikut ini


Wisata Semarang: Menikmati Suasana Desa Di Atas Khayangan
Sumber: IG @avithasari


Sekilas Tentang I’Ampelgading Homeland


I’Ampelgading Homeland, memang agak sulit yah menyebutkannya tapi membacanya kurang lebih begini ai – em – pel- gading homlen. Bagaimana guys? Sudah mahir menyebutkan nama obyek ini? Obyek ini berada di ketinggian 1300 mdpl hmm semakin terasa kan aura sejuk dan dingin ala pegunungan. I’Ampelgading Homeland merupakan obyek wisata yang menawarkan keindahan panorama pemadangan alam dan juga bumi perkemahan. Sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan pemandangan yang benar-benar indah lho. Bagaimana tidak hanya berdiam diri saja kamu bisa melihat pemandangan Kota Ambarawa dari atas, Danau Rawa Pening juga deretan pegunungan seperti Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu dan juga Gunung Andhong. Semakin pengen kan buat dateng ke sini kan?

Aku pribadi sangat menyarankan untuk bertandang kemari di saat cuaca sedang cerah, sehingga kamu bisa melihat semua pemandangan dengan jelas sehingga efek berada di atas khayangan makin terasa. -Apalagi, awan-awan putih yang menyelimuti langit makin menambah vibes khayangan nya gitu lho. Karena masih sedikit orang yang berjualan di kawasan ini saran dari aku yaitu lebih baik kamu membawa bekal dari rumah sehingga tidak perlu resah jika mulai lapar. Satu hal lagi yang tak boleh ketinggalan, siapkan kameramu yah. Sayang banget dong, masa udah jauh-jauh disuguhi pemandangan luar biasa, masa tidak di abadikan? Langsung cekrek upload pokoknya deh.


Lokasi I’Ampelgading Homeland


Untuk bisa sampai di lokasi ini aku saranin lebih baik naik motor aja yah. Soalnya jalan yang di lewati begitu sempit bahkan beberapa bagian masih berupa jalan yang terbuat dari sununan bebatuan. Tapi tidak jadi masalah kan? Berjalan kakipun bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. Tentu, setelah menitipkan kendaraanmu terlebih dahulu di perkampungan warga. Meningat sepanjang perjalanan yang akan kamu lihat ialah rumah-rumah warga dan juga lahan persawahan, rasa lelah berjalan kaki pasti tidak akan terasa deh.

I’Ampelgading ini masih berada satu jalur dengan rute menuju Kawasan Candi Gedong Songo. Jadi, untuk kamu semua yang pernah berkunjung ke Gedong Songo tidak perlu bingung lagi. Cukup ambil rute dari arah Pasar Bandungan cukup lurus saja melalui Jalan Diponegoro. Setelah 200 meter hingga sampai di depan Polsek Bandungan, silahkan kamu ambil arah ke kanan ikuti terus jalan karena di sepanjang perjalanan kamu akan di pandu oleh banyaknya petunjuk jalan menuju I’Ampelgading Homeland. Gunakan panduan GPS agar memudahkan kamu sampai di tujuan.


Harga Tiket  I’Ampelgading Homeland


I’Ampelgading sendiri di kelola oleh para muda mudi Karang Taruna setempat sehingga konsep lokawisata ini bisa dibilang kekinian banget. Ada banyak spot foto yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto ria. Cukup dengan membayar Rp.5000,- saja kamu langsung bisa menikmati menikmati liburan anti mainstream sepuasnya katanya sih liburan kaya gini liburannya anak indie hehehe senja, kopi, lagu-lagu Fourtwnty dan juga Fiersa Besari. Untuk jam operasional kunjungan sendiri mulai buka pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore yah


Di I’Ampelgading sendiri sering diadakan banyak festival lho tidak hanya sekadar berfungsi sebagai obyek wisata biasa. Maju sekali lah Karang Taruna Dusun Ampel Gading ini. Bisa ditiru Karang Taruna di daerah kamu juga lho untuk mengembangkan potensi desanya. Yuk dukung wisata kita salah satunya dengan mendatangi I’Ampel Gading Homeland

Wisata Semarang: Menikmati Suasana Desa Di Atas Khayangan


Wisata Semarang: Menikmati Suasana Desa Di Atas Khayangan

Semarang - Terkadang aktivitas sehari-hari membuat kita benar-benar penat, iya kan guys? Rasanya ingin sekali datang ke sebuah tempat yang sepi dimana kita bisa menenangkan diri. Pengennya sih ya camping di gunung misalnya. Tapi, waktu akhir pekan yang singkat dan persiapan muncak yang tidak bisa asal
membuat kita kerepotan mempersiapkannya.

Tapi tenang, Bumi Serasi menawarkan solusi untuk segala macam dilema kamu. Kini telah hadir I’Ampelgading Homeland yang terletak di Dusun Ampelgading, Kabupaten Semarang. Hadirnya obyek ini semakin menambah daftar panjang wisata keren dan yang pasti jaman now banget di Semarang. I’Ampelgading ini benar-benar cocok tidak hanya untuk kawula muda saja tapi semua orang dari berbagai macam usia. Khusunya mereka yang menginginkan sebuah ketenangan jiwa. Bagaimana sih pesona desa di atas khayangan ini simak yuk ulasan aku berikut ini


Wisata Semarang: Menikmati Suasana Desa Di Atas Khayangan
Sumber: IG @avithasari


Sekilas Tentang I’Ampelgading Homeland


I’Ampelgading Homeland, memang agak sulit yah menyebutkannya tapi membacanya kurang lebih begini ai – em – pel- gading homlen. Bagaimana guys? Sudah mahir menyebutkan nama obyek ini? Obyek ini berada di ketinggian 1300 mdpl hmm semakin terasa kan aura sejuk dan dingin ala pegunungan. I’Ampelgading Homeland merupakan obyek wisata yang menawarkan keindahan panorama pemadangan alam dan juga bumi perkemahan. Sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan pemandangan yang benar-benar indah lho. Bagaimana tidak hanya berdiam diri saja kamu bisa melihat pemandangan Kota Ambarawa dari atas, Danau Rawa Pening juga deretan pegunungan seperti Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu dan juga Gunung Andhong. Semakin pengen kan buat dateng ke sini kan?

Aku pribadi sangat menyarankan untuk bertandang kemari di saat cuaca sedang cerah, sehingga kamu bisa melihat semua pemandangan dengan jelas sehingga efek berada di atas khayangan makin terasa. -Apalagi, awan-awan putih yang menyelimuti langit makin menambah vibes khayangan nya gitu lho. Karena masih sedikit orang yang berjualan di kawasan ini saran dari aku yaitu lebih baik kamu membawa bekal dari rumah sehingga tidak perlu resah jika mulai lapar. Satu hal lagi yang tak boleh ketinggalan, siapkan kameramu yah. Sayang banget dong, masa udah jauh-jauh disuguhi pemandangan luar biasa, masa tidak di abadikan? Langsung cekrek upload pokoknya deh.


Lokasi I’Ampelgading Homeland


Untuk bisa sampai di lokasi ini aku saranin lebih baik naik motor aja yah. Soalnya jalan yang di lewati begitu sempit bahkan beberapa bagian masih berupa jalan yang terbuat dari sununan bebatuan. Tapi tidak jadi masalah kan? Berjalan kakipun bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. Tentu, setelah menitipkan kendaraanmu terlebih dahulu di perkampungan warga. Meningat sepanjang perjalanan yang akan kamu lihat ialah rumah-rumah warga dan juga lahan persawahan, rasa lelah berjalan kaki pasti tidak akan terasa deh.

I’Ampelgading ini masih berada satu jalur dengan rute menuju Kawasan Candi Gedong Songo. Jadi, untuk kamu semua yang pernah berkunjung ke Gedong Songo tidak perlu bingung lagi. Cukup ambil rute dari arah Pasar Bandungan cukup lurus saja melalui Jalan Diponegoro. Setelah 200 meter hingga sampai di depan Polsek Bandungan, silahkan kamu ambil arah ke kanan ikuti terus jalan karena di sepanjang perjalanan kamu akan di pandu oleh banyaknya petunjuk jalan menuju I’Ampelgading Homeland. Gunakan panduan GPS agar memudahkan kamu sampai di tujuan.


Harga Tiket  I’Ampelgading Homeland


I’Ampelgading sendiri di kelola oleh para muda mudi Karang Taruna setempat sehingga konsep lokawisata ini bisa dibilang kekinian banget. Ada banyak spot foto yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto ria. Cukup dengan membayar Rp.5000,- saja kamu langsung bisa menikmati menikmati liburan anti mainstream sepuasnya katanya sih liburan kaya gini liburannya anak indie hehehe senja, kopi, lagu-lagu Fourtwnty dan juga Fiersa Besari. Untuk jam operasional kunjungan sendiri mulai buka pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore yah


Di I’Ampelgading sendiri sering diadakan banyak festival lho tidak hanya sekadar berfungsi sebagai obyek wisata biasa. Maju sekali lah Karang Taruna Dusun Ampel Gading ini. Bisa ditiru Karang Taruna di daerah kamu juga lho untuk mengembangkan potensi desanya. Yuk dukung wisata kita salah satunya dengan mendatangi I’Ampel Gading Homeland

Ikuti Berita Terbaru Kami